Website Resmi SMA Santa Lusia Bekasi

Lembaran Prestasi Masa Depan Cemerlang di Masa Pandemi

Dalam ajang lomba  Sains yang diselenggarakan oleh OSI dan Math Wolrd. Pelajar dari SMA Santa Lusia Andreas Septiano Sessio  Wididodo Putra dan Daniel Aditya Firdasius Siboro berhasil meraih medali perunggu dan  perak dalam olimpiade Sains Kimia dan Matematika. Dalam ajang ini mereka bersaing dengan ribuan Sekolah Menengah Atas ( SMA)  negeri maupun swasta.

“Andreas dan Aditya sekarang ini kelas X IPA di SMA Santa Lusia Bekasi”. Meskipun bersekolah di swasta tidak membuat mereka kalah semangat dalam meraih prestasi yang cemerlang. Usaha dan kerja keras yang mereka perjuangkan bukan hanya sebagai ilusi saja. Kecerdasaannya telah dibuktikan  mereka saat memenangkan perlombaan Sains pada Hardiknas yang diselenggarakan pada 30 Mei yang lalu.

Menurut Andreas  dan Aditya prestasi yang diraihya tak lepas dari proses bimbingan pembelajaran dari Suster, guru-guru di sekolah Santa Lusia, terkhusus untuk bidang studi Kimia dan Matematika. Sistem Pendidikan yang semakin meningkat dan terus berkembang membuat mereka juga harus mampu bersaing serta menghasilkan sesuatu yang berkualitas.


Foto Penyerahan mendali kepada Andreas yang diberikan oleh Sr. Juniar Francine (Kepala Sekolah SMA Santa Lusia Bekasi)

Semangat dan pengalaman mengikuti kompetisi sains di masa pandemi ini diharapkan akan menguatkan mimpi dan imajinasi hebat yang mereka tunjukkan lewat dari prestasi sekarang. Di tengah pendemi ini pengalaman yang berbeda dari tahun -tahun sebelumnya, tetapi itu tidak jadi penghalang bagi generasi penerus bangsa untuk berkarya lewat dari prestasi-prestasi yang mereka ukir.


Foto Penyerahan Piagam kepada Aditya Yang diberikan oleh ibu Teresia (Wali Kelas & Guru Mapel Matematika)

Untuk mengikuti lomba bergengsi ini, kata Aditya tidak mudah tetapi dengan ketekunan dan semangat yang dia miliki untuk jadi pemenang. Dan dia juga berharap untuk teman-teman yang lainnya termotivasi lewat prestasi yang diukirnya bersama dengan Andreas. Dengan mendapatkan medali ini besar harapannya untuk prestasi yang lebih tinggi kedepannya.


Foto Andreas yang mendapat penghargaan dalam olimpiade Kimia yang diselenggarakan oleh OSI (kiri) dan Aditiya yang meraih penghargaan dalam olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh Math Wolrd (kanan).

Pantang Mundur Sebelum Mencoba adalah pepatah yang selalu ditanamkan Andreas dalam benaknya. Semangat dan motivasi dari orang-orang terdekat adalah kunci suksesnya masa depan yang cemerlang.

Share this 

Facebook 0
WhatsApp
Twitter
Google+ 0
Email

Tinggalkan komentar